aku kembali hanya untukmu

saat aku kembali,......!
dan kemudian.........! saat fajar tiba,
siapa yang berkeluh kesah dengangku? saat itu,
siapa yang yang berbagi cerita denganku? saat itu,
siapa yang menemaniku saat itu?
bukan dirimu,tetapi dia...! dia seseorang yang lain.
seseorang untuk sebuah jalan antara!
sebelum semua....ini! beretemu dan berbicara
hanya untuk dirimu

karena ego dan obsesiku yang besar untuk dirimu,
aku kembali bukan untuk siapa2.
bukan untuk memenuhi tanggungjawab dan juga bukan kewajibanku.....,
bukan untuk dia(seseorang yang lain) dan juga bukan untuk sahabat2mu.
aku tidak tulus kepada mereka. dan (betapa licik diriku)
ketulusanku hanya untukmu,
aku datang hanya untukmu,
aku kembali hanya untukmu!
sekali lagi hanya untukmu..!

tetapi,tahukah kamu?
alangkah naifnya diriku,
bukankah aku belum mengenal dirimu,
bahkan siapa dirimupun aku tak tahu.
kenapa aku harus kembali untukmu.
kenapa.....?
hanya karena aku merasa,dan walaupun tidak seutuhnya
wanita itu adalah dirimu.
sekali lagi hanya dirimu

dan kemudian.......!
saat kau baru saja selesaikan rutinitas hari itu,
saat matahari telah tenggelam,
saat benang hitam tak tampak oleh mata,
kita berdendang dan bernyanyi bersama.
ingatkan masa lalu,ingatkan segala kenangan sendiri.
masih ingatkah dirimu akan laguku?
lagu dan tembang dari seberang tentang berbagi cinta.
lagu itu hanya untukmu,
sekali lagi hanya untukmu.

dan.....! ketika waktu dan masa.....itu
dan ketika itu adalah hanyalah sesaat,
aku harus tinggalkan lagi dirimu
melanjutkan langkahku.menuju cita dan masa depan!

oh....betapa... hati ini
begitu berat berpisah dan akan jauh darimu

dan.....! ketahuilah.....!
selalu dalam hati ini.... ada...
saat aku kembali lagi nanti,
aku berharap dikau masih disana!

bersambung!
by: jjdotnet/doski
awal juli 2006

Komentar