Gunung Meletus-bukan Sinabung

Pada tengah perjalanan langit tiba-tiba mendung...! badai, guntur dan petir berkiluan jelas dalam remang-remang...! Antara datang pada teman dan kembali pada keluarga... membuat hati ini bimbang .....! Jalan mendaki pada keluarga dan menurun pada teman.... ! Dalam sesaat telah tiba pada  teman pada tempat seperti Pekuburan  Makam Mbah Buyut Kreman di Dusun Kulon....!
Dalam panik karena gelap, badai, guntur, petir dan juga hujan debu.... terlihat sahabat berlaku hina seperti Ummat Nabi Luth yang juga kemudian disiksa oleh Gempa yang teramat Dahsyat....!
Dalam gelap pandangan dan jalan tertutup Debu pada jalan mendaki seperti tegalan Sembung yang telah menjadi permukiman. Berpacu dengan Kuda Besi searah kutub Utara pada sisi kiri seperti Gunung Berapi berhamburan debu dan juga asap mengepul hitam. Hampir saja bertabrakan dan juga nyaris akan terguling karena jalan hitam tiba-tiba terbelah...! sampai juga pada keluarga. Sejuk terasa terlihat Tera dan Bunda berseri bahagia....!
Guntur semakin menggelegar, mendekap dan menyayangi mereka.... Insya Allah sementara mereka Aman disini. Membiarkan mereka disana... menyusuri jalan menurun....ketempat teman berada dan orang-orang. Semua orang dalam kepanikan dan ketakutan. Gemuruh dan Ledakan bengitu memekakkan telinga. Dalam panik dan takut bahkan nyaris seperti semua orang akan mati berdiri.
Hujan Debu semakin deras..berserta badai..... bahkan bukan hanya Debu tetapi juga kerikil, batu beribu macam dan bentuk dan juga besarannya sampai yang terbesar sebesar gajah berhamburan dan berterbangan ke arah matahari terbit pada kutub utara dan dan selatan dan juga antara ketiganya.Menghancurkan dan meluluhlantakkan semuanya..! Mengerikan sekali... rasanya tak ada lagi tempat untuk bersembunyi...rasanya setiap titik, setiap garis dan juga setiap ruang pasti akan hancur dan lebur oleh  batu yang berterbangan. Mungkin ini adalah saatnya....!
Subhanallah,Alhamdulillah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar....
Terimakasih Ya Allah.... masih Engkau beri kami kesempatan menghirup Udara Pagi yang sejuk....!
Subhanallah,Alhamdulillah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar....
Gunung Meletus..... !Bukan Gunung Sinabung........! atau Juga Gunung Merapi
Wallahu A’lam bi Shawab..........!

Samarinda, 23 Januari 2014

Komentar