jadi tidak jujur dan suka berbohong

"setiap bersama dia, selalu dia menjadi orang yang tak jujur dan suka berbohong.. ya Allah ya Tuhanku... ampuni kami. tetapkanlah kami senantiasa dalam hidayah-Mu"

Ini tentang Gadis yang sudah beranjak dewasa dibesarkan  pada orang tua yang pernah sedikit banyak belajar di pesantren. Tinggal di lingkungan desa yang boleh juga baik pengamalan keagamaan walaupun tidak dipungkiri banyak juga yang Abangan dalam bahasa pembagian masyarakat Jawa-Islam.
Kekhawatiran akan pergaulan anak-anak jaman sekarang, saat taman kanak-kanak belajar di Taman Kanak Kanak Islam sebut saja Al-Muhajirin. Kebetulan bapaknya juga yang merintis SMP Islam disitu. Karena mengikuti orang tua setelah belum berhasil menjadi wakil rakyat yang kemudian bekerja menjadi Fasilitator program pemerintah, ia pun masuk dan sekolah di SDNegeri di kawasan Mojoagung Jombang. Saat orang tuanya mendampingi di Pulau Sumatera ia pun pindah sekolah agak jauh dari sekolah kelahirannya sebuah Sekolah Dasar Islam Terpadu Yaa Bunayya.Di sekolah tersebut tidak ada perkembangan dan bahkan apa yang pernah diperolehnya semasa taman kanak kanak seakan lupa. Orang tuanya kecewa dan ia pun dipindahkan ke sebuah  SD Muhammadiyah dengan harapan memiliki dasar-dasar pengetahuan tentang agama.
Lulus dari SDM tersebut sebenarnya oleh orang tuanya diharapkan mau belajar di pesantren. Dia menolak dan memilih untuk sekolah di sebuah sekolah menengah pertama ( SMP ) Negeri dengan perjanjian setelah lulus nanti ke Pesantren.
Namun selam kurun waktu tersebut dia telah beranjak dari anak-anak menjadi gadis remaja yang sudah mulai mengenal Cinta. Walalupun sebelumnya telah ada wanti-wanti dan nasihat orang tua dan juga guru-guru di sekolah dasar tersebut terkait ajaran Islam menikah yes dan pacaran No, tetap saja tidak bisa di hindari.

Komentar